Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah YouGov Scam atau Benar-benar Bisa Menghasilkan Uang?

YouGov adalah sebuah situs survei online yang bagus dan aman dengan survei rutin dan imbalannya pun lumayan sesuai dengan waktu yang telah Anda habiskan untuknya.

YouGov ini mudah digunakan, dan setiap kali ada survei baru Anda akan diberitahukan melalui email. Jadi kudu sering buka-buka email ya buat update tugas survei baru mu. 

Sebagai situs survei online, Anda tentunya akan memperoleh bayaran setiap kali Anda membagikan pendapat Anda. 

Tetapi yang menjadi pertanyaannya adalah apakah YouGov itu aman dan benar-benar menghasilkan uang dari setiap survei yang dilakukan atau hanyalah sebuah penipuan? 

Dalam review YouGov kali ini, saya akan berbagi informasi kepada Anda mengenai kelebihan, kekurangan, dan beberapa saran yang mungkin dapat membantu Anda jika memutuskan untuk bergabung sebagai koresponden YouGov. 

Setidaknya setelah membaca ulasan ini, akan mudah bagi Anda untuk memutuskan apakah YouGov layak Anda coba atau tidak. 

Apa itu YouGov, dan Peluang Apa yang Ditawarkannya? 

menghasilkan uang dari yougov

YouGov adalah sebuah perusahaan riset pasar yang juga memiliki panel anggota dimana Anda ikut serta mendaftar sebagai korespondennya. Sama akan halnya situs survei online lainnya, Anda akan dibayar atas survei yang sudah Anda jawab. 

Kantor pusat YouGov ada di Inggris dan perusahaan ini mulai didirikan pada tahun 2000 dan sampai sekarang. 

YouGov bukanlah sebuah situs scam yang tidak membayar atas hasil korespondennya. Situs ini aman dan benaran akan membayar Anda atas hasil survei yang telah Anda dapatkan. 

Akan tetapi, walaupun bukan scam itu tidak berarti bahwa itu akan menjadi situs survei online yang tepat buat Anda untuk bergabung. 

Selanjutnya Anda akan mengetahui itu setelah Anda mengetahui detail apa saja yang ditawarkan oleh situs ini untuk dapat menghasilkan uang secara online. 

Jadi untuk mempersingkat waktu, mari kita bahas poin-poin apa saja yang ditawarkan oleh YouGov ini dan seberapa bagusnya itu untuk Anda. 

Poin 1 - Survei Berbayar YouGov

Pertama YouGov adalah sebuah situs survei online, dan kurang lebih cara yang ditawarkan untuk menghasilkan uang ialah hanya dengan menawarkan survei online kepada Anda. Namun, bagusnya adalah YouGov ini menawarkan survei online cukup sering jika dibandingkan dengan situs-situs survei online lainnya. 

Anda akan menerima email setiap kali ada survei baru yang tersedia. Namun setiap negara itu berbeda-beda dalam jumlah survei yang diberikan, tetapi rata-rata di YouGov Snda bisa mendapatkan 5-7 survei dalam waktu seminggu. Namun sayangnya jumlahnya akan lebih sedikit untuk selanjutnya. Mungkin di ibaratkan banyaknya survei pada awal bergabung adalah bonus buat Anda. 

Setiap survei rata-rata tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, butuh waktu sekitar 5-15 menit untuk menjawabnya. Dan YouGov akan membayar Anda untuk waktu yang telah Anda luangkan guna menjawab survei-survei tersebut. 

Saat Anda menerima email masuk tentang survei YouGov yang tersedia, sayangnya Anda tidak dapat melihat pada email mengenai berapa jumlah yang akan Anda dapatkan ketika selesai survei dan berapa lama survei tersebut akan memakan waktu Anda. 

Namun ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui informasi berapa jumlah yang akan Anda dapatkan setelah menyelesaikan proses survei tersebut. Sehingga nantinya setelah mengetahuinya Anda dapat memikirkannya mau menjalankannya atau tidak. 

Caranya adalah Anda cukup mengklik tautan yang ada di email, dan kemudian Anda dapat melihat berapa banyak poin yang bisa Anda dapatkan serta perkiraan waktunya. Jika Anda memutuskan untuk tidak ikut berpartisipasi, Anda dapat langsung menutup jendelanya. 

Sebagai catatan, bahwasanya mereka tidak akan pernah mengirimi Anda survei online yang tidak memenuhi syarat untuk Anda. 

Poin 2 - Undang Teman Anda

Di beberapa negara, YouGov menawarkan kepada Anda untuk mendapatkan hadiah tambahan dengan cara mengundang teman Anda untuk bergabung juga dengan situs ini. 

Setelah Anda login, Anda akan melihat tautan yang nantinya dapat Anda bagikan kepada teman-teman Anda, akan tetapi tautan ini tidak berlaku secara keseluruhan cuma berlaku pada negara-negara tertentu saja. 

Tidak seperti platform-platform lainnya yang langsung mendapatkan hadiah atau poin ketika ada yang mendaftar melalui tautan yang Anda sebar, di YouGov Anda baru akan mendapatkan poin atau hadiah setelah orang tersebut mengikuti sejumlah survei. 

Jumlahnya tidak begitu besar, tapi lumayanlah buat tambah-tambahan. 

Jadi jika Anda menyukai apa yang ditawarkan oleh YouGov ini, mengapa tidak mencoba untuk berbagi dengan cara mengundang teman Anda untuk melakukan hal yang sama. 

Bagaimana Cara Pembayaran YouGov?

Anda mendapatkan poin untuk setiap survei yang Anda lakukan di YouGov. Poin-poin ini dapat ditukar dengan banyak hadiah yang berbeda. Hadiahnya bergantung pada negara dimana tempat tinggal Anda. 

Untuk beberapa negara tertentu bahkan dapat menukarkan poin yang dimiliki dengan voucher atau produk tertentu. Jadi, itu merupakan sebuah opsi yang bagus yang Anda miliki, selain itu masih banyak lagi hadiah-hadiah besar lainnya yang menantimu. 

Sedangkan pada beberapa negara tertentu, proses pembayaran buka dapat melalui PayPal atau juga bisa prabayar. Beberapa tempat bahkan memiliki undian sendiri, dan untuk mendapatkan undian tersebut Anda hanya cukup menukarkannya dengan poin yang Anda miliki, dan Anda sudah bisa memenangkan undian tersebut. 

Setelah Anda menyelesaikan survei, Anda akan diarahkan ke situs web YouGov. Disana Anda dapat melihat berapa banyak poin yang telah Anda dapatkan dan total poin yang Anda miliki. 

Berapa Banyak Uang yang Bisa Anda Hasilkan dari YouGov? 

Jika dibandingkan dengan situs survei online berbayar lainnya, YouGov mempunyai imbalan yang sesuai dengan waktu yang Anda luangkan untuk menyelesaikan surveinya. Untuk berpartisipasi dalam surveinya cukup mudah dan cepat karena cukup hanya dengan mengklik tautan yang mereka kirimkan melalui email. 

Anda akan mendapatkan 100 poin pertama hanya dengan mendaftar dan mengikuti survei sambutan yang cukup singkat hanya sekitar 3 menit saja. 

Keputusan ada ditangan Anda apakah Anda ingin berpartisipasi dalam survei tertentu atau tidak, dan Anda dapat melihat hadiah dan waktu yang dibutuhkan sebelum Anda mengikuti surveinya. 

Akan tetapi Anda tidak bisa terlalu banyak berharap akan hasil yang dapat Anda peroleh nantinya dari situs ini. Sama akan halnya situs survei lainnya survei online hanya sebagai tambahan uang jajan tidak bisa dijadikan sebagai penghasilan utama. 

Keputusan Ada di Tangan Anda

Menurut saya YouGov merupakan situs survei online yang cukup bagus dan membayar korespondennya. Akan tetapi sebagai survei online lainnya YouGov juga memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan YouGov yang harus Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk mencobanya atau tidak. 

Kelebihan : Sangat mudah digunakan, Imbalan yang layak terkait dengan waktu yang dihabiskan, Memberi kesempatan untuk melihat hasil survei, Jarang mengirimkan survei yang tidak memenuhi syarat untuk Anda, Memiliki aplikasi yang ramah pengguna.

Kekurangan : Tidak banyak survei seperti beberapa situs survei lainnya.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan YouGov, secara keseluruhan menurut saya masih layak untuk diikuti. Namun yang jelas mengenai reward yang akan didapatkan akan berbeda antara satu negara dengan negara lainnya. 

Bagaimana Cara Bergabung dengan YouGov? 

Untuk bergabung dengan situs survei online YouGov ini sangat mudah. Silahkan langsung menuju situs resmi yougov dan pilih negara dan grup tempat Anda berada, lalu isi formulir pendaftaran di situs web YouGov (membutuhkan waktu 1 menit).

Setelah Anda bergabung, Anda hanya perlu melakukan survei sambutan kecil, yang hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit, dan Anda akan mendapatkan hadiah untuk itu. Jadi, Anda akan langsung mulai mendapatkan penghasilan dengan survei sambutan ini, dan setelah itu, Anda akan mulai diundang ke survei selanjutnya secara rutin.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Apakah YouGov Scam atau Cara Sah untuk Menghasilkan Uang? Semoga bisa menjadi salah satu referensi bagi anda dalam mencari uang modal online. 

Semoga bermanfaat...