Survei Online Milieu, Seberapa Cuan kah Potensinya?

Pundipedia - Ada banyak pilihan ketika kamu memutuskan untuk mencari penghasilan tambahan dengan menjadi koresponden sebuah situs atau aplikasi survei online. Pada prinsipnya semuanya sama saja cuma yang membedakannya adalah aturan yang berlaku serta terbukti membayar atau tidaknya. 

Salah satu aplikasi survei online yang sudah lumayan teruji oleh banyak korespondennya dan katanya terbukti membayar adalah Survei online Milieu. Seperti apa dan bagaimana cara kerjanya dan apakah memang benar-benar membayar para korespondennya, mari ikuti ulasannya  dibawah ini.

Daftar Isi

Survei online Milieu
survei online milieu (image by paulipu) 

Apa itu Survei Online Milieu?

Milieu adalah sebuah sebuah aplikasi survei online besutan sebuah perusahaan asal Singapore yakni Milieu Insight Pte Ltd. Survei online Milieu ini telah tersedia di beberapa negara ASEAN yakni Singapore, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. 

Aplikasi survei online Milieu ini telah tersedia di AppStore maupun Google PlayStore. Di Google PlayStore aplikasi ini rilis pada tahun 2020 dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali. 

Cara Menghasilkan Uang di Aplikasi Survei Online Milieu

Untuk dapat menghasilkan uang pada aplikasi survei online Milieu ini ada beberapa cara yang sedikit berbeda dengan aplikasi survei online lainnya. Dengan menggunakan konsep "Belajar sambil Menghasilkan" Survei online Milieu ini memiliki variasi tersendiri dalam menawarkan survei kepada korespondennya yakni berupa kuis, polling, dan survei. 

Kuis bertujuan untuk menguji pengetahuan umum kalian. Polling bertujuan sebagai penampung pendapat kalian, sedangkan Survei sebagai sarana menyampaikan opini dan perspektif kalian. Setelah kalian menyelesaikan tugas-tugas tersebut kalian akan mendapatkan imbalan berupa poin. 

Reward atau Hadiah dari Survei Online Milieu

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwasannya ketika kalian telah menyelesaikan tugas-tugas tersebut, kalian akan diberikan imbalan berupa poin. Setelah poin terakumulasi nantinya poin ini bisa kalian tukarkan dengan hadiah yang tersedia. 

Selain dari 3 konsep diatas untuk mendapatkan tambahan penghasilan dari survei online Milieu ini adalah dengan cara mengajak teman melalui berbagi kode refferal. Jika teman yang kalian yang ikut bergabung telah menyelesaikan 7 survei maka kalian dan teman kalian akan sama-sama mendapatkan tambahan 500 poin.

Cara Withdrawal atau Penarikan Hadiah Survei Online Milieu

Ada banyak opsi hadiah yang bisa kalian pilih untuk ditukarkan ketika akumulasi poin kalian telah mencukupi. Adapun hadiah atau reward yang bisa kalian pilih serta jumlah poin yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

  • E-voucher Indomaret Rp 50000 (10500 poin) 
  • E-voucher GrabFood Rp 50000 (10500 poin) 
  • E-voucher Alfamart Rp 50000 (10500 poin) 
  • E-voucher GrabBike Rp 50000 (10500 poin) 
  • E-voucher Token PLN Rp 50000 (11500 poin) 
  • Saldo DANA Rp 50000 (15000 poin) 
  • E-voucher Alfamart Rp 100000 (18000 poin) 
  • E-voucher Indomaret Rp 100000 (18000 poin) 
  • E-voucher GrabFood Rp 100000 (18500 poin) 
  • E-voucher Shopee Rp 100000 (18500 poin) 
  • Pulsa prabayar Rp 100000 (20000 poin) 
  • E-voucher Gopay Rp 100000 (20000 poin) 
  • E-voucher Tokopedia Rp 100000 (20000 poin) 

Kelebihan dan Kekurangan Survei Online Milieu

Poin penting dari sebuah aplikasi survei online yakni apa saja kelebihan dan kekurangan dari aplikasi survei online itu sendiri. Berikut penilaiannya menurut kami. 

Untuk kelebihan dari survei online Milieu ini antara lain :

  • Secara konsep menarik karena survei yang diberikan bervariasi. Pada bagian polling setelah kita memberikan jawaban akan ada penjelasan dari setiap pertanyaan yang diajukan sehingga sangat cocok dengan konsep mereka "Belajar sambil Menghasilkan".
  • Surveinya gampang dan tidak membutuhkan banyak waktu. 
  • Untuk dapat menukarkan poin ke hadiah tanpa syarat apapun asalkan akumulasi poinnya sudah mencukupi. 

Sedangkan untuk kekurangan dari survei online Milieu ini menurut kami yakni :

  • Jumlah survei yang diberikan termasuk sedikit dan jarang. Selama kami mencoba 2 pekan baru mendapatkan 3 survei, 3 kuis dan 44 berupa polling. 
  • Poin yang dihasilkan sedikit terutama untuk polling 5 poin untuk 1 polling. Hasil akumulasi dari apa yang telah kami kerjakan diatas cuma menghasilkan 835 poin, untuk menuju 10500 poin sebagai ambang batas terendah butuh berapa lama? 
  • Ketika jumlah poin untuk penukaran hadiah telah cukup, butuh waktu 10 hari kerja untuk proses withdraw nya. 

Penutup

Nah itulah informasi yang dapat kami bagikan kepada kalian mengenai aplikasi survei online Milieu. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk bergabung sebagai koresponden survei online Milieu? 

Kalau tujuan kalian untuk mengisi waktu senggang gak masalah sih, itung-itung menambah wawasan juga. Menambah wawasan sekalian menambah penghasilan. 

Cek cara menghasilkan uang melalui survei online pada artikel lainnya.