Survei Online Yougov, Apakah Masih Menguntungkan Saat Ini?

Pundipedia - Perkembangan aplikasi yang ada saat ini mendukung kita untuk mencari penghasilan melalui internet dengan cuma hanya bermodalkan smartphone dan kuota internet. Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan yang bisa menjadi ladang cuan baru. 

Salah satu yang banyak diperbincangkan orang-orang adalah cara menghasilkan uang tambahan melalui survei online. Dengan hanya berbekal opini dan pendapat serta informasi yang diperlukan kita sudah mendapatkan bayaran. 

Salah satu survei online yang populer dan sudah cukup lama berdirinya adalah Yougov. Apa itu Yougov dan seberapa besar peluang cuan dari survei online ini? Berikut ini adalah reviewnya.

Daftar Isi

penghasilan-tambahan-dari-survei-online-yougov
survei online yougov (image by insertlive) 

Apa itu Yougov? 

Yougov ini adalah sebuah perusahaan riset pasar global dan analisis data yang bermarkas di Inggris. Didirikan pada tahun 2000, saat ini yougov telah menyebar ke hampir seluruh negara meliputi Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah, dan Asia Pasifik. 

Yougov ini spesialisasinya dalam riset pasar dan jajak pendapat dengan melalui metode survei online. Survei online tersebut dilakukan secara teratur dan sudah mencakup beberapa topik antara lain politik, ekonomi, hiburan, teknologi, serta lifestyle. 

Untuk responden yougov ini sendiri diperkirakan sudah ribuan diseluruh dunia. Hasil dari survei tersebut kemudian akan dianalisis dahulu baru kemudian di olah menjadi sebuah laporan yang nantinya akan dipergunakan dengan berbagai tujuan bagi klien mereka seperti perusahaan, pemerintah, ataupun organisasi lainnya. 

Cara Menghasilkan Uang Tambahan dari Survei Online Yougov

Untuk dapat menghasilkan uang tambahan dari survei online Yougov ini sendiri adalah terlebih dahulu harus mendaftarkan diri menggunakan emailmu. Setelah itu nantinya kalian akan dikirimi berupa kode konfirmasi ke email kalian yang harus kalian input ulang. 

Pada proses selanjutnya kalian diminta untuk melengkapi data awal berupa profil kalian. Nah yang menariknya dari yougov ini adalah dengan memberikan informasi diri saja kalian akan diberikan imbalan berupa poin. 

Setelah itu untuk tahap awal kalian akan diberikan beberapa survei yang harus kalian selesaikan. Surveinya menarik dan gampang dijawab serta tidak membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk menyelesaikannya. Untuk selanjutnya sama seperti sebelumnya setiap kali kalian berhasil menyelesaikan survei tersebut, kalian akan mendapatkan imbalan berupa poin. 

Selain dengan cara menjawab survei yang diberikan, kalian juga bisa mendapatkan poin tambahan yakni dengan cara mengajak teman melalui kode refferal yang kalian bagikan. 

Reward dan Cara Penarikan Saldo dari Survei Online Yougov

Seperti yang telah kita jelaskan, pada Yougov ini imbalan yang diberikan jika sudah menyelesaikan survei yang diberikan maka akan mendapatkan poin. Nah, poin-poin tersebut harus diakumulasikan terlebih dahulu sampai mencapai batas ambang minimal yang diperlukan guna proses penarikannya. 

Setiap survei yang berhasil di selesaikan rata-rata akan mendapatkan imbalan poin yang bervariasi. Untuk ambang batas penarikan yang diperlukan di yougov ini adalah minimal 5000 poin.

Untuk proses penarikannya sendiri nantinya jika telah mencukupi ambang batas minimal yang diperlukan adalah dengan opsi berikut ini :

  • Saldo PayPal Rp 200.000 (butuh 5000 poin) 
  • Pulsa Rp 200.000 (butuh 5000 poin) 
  • Tokopedia e-gift Card senilai Rp 200.000 (butuh 5000 poin) 
  • atau bisa juga dalam bentuk donasi ke UNICEF (butuh 5000 poin). 

Kelebihan dan Kekurangan dari Survei Online Yougov

Dijelaskan diatas bahwasannya yougov ini termasuk salah satu survei online yang sudah lama dan sudah teruji kinerjanya baik di kalangan klien mereka ataupun di kalangan responden mereka sendiri. Seperti yang sudah kami rasakan sendiri untuk saat ini banyakan nilai positif daripada negatifnya. 
Untuk kelebihan dari Yougov ini antara lain :
  • Perusahaan sudah berdiri lama lebih dari 20 tahun dan teruji sampai saat ini
  • Tersedia dalam bentuk website ataupun aplikasi
  • Antara imbalan poin dan ambang batas penarikan masih bisa dibilang wajar, logisnya jika kalian rajin mengikuti survei yang ada withdraw sebulan sekali itu bisa kalian lakukan.
  • Terkadang jika kamu mendapatkan survei yang kamu sendiri bukan menjadi subjek yang dibutuhkan maka kalian akan di minta mencari subjek tersebut sebagai bahan informasi yang diperlukan jika kalian mau. 
Sedangkan untuk kekurangan yang dimiliki oleh yougov ini sampai saat ini kami belum menemukan kendala yang berarti. Satu hal yang lumayan agak kurang memuaskan adalah terkadang survei yougov ini terfokus hanya pada satu topik yang diperlukan saja, misalkan membutuhkan opini tentang kota jakarta barat, atau membutuhkan responden yang sudah berumur 50 tahun keatas, dan lain sebagainya. Akan tetapi yougov masih memberikan kita keringanan, walaupun kita tidak termasuk pada subjek yang dibutuhkan mereka mengizinkan kita menggunakan opini orang lain yang sesuai dengan kriteria dari survei tersebut. 

Penutup

Itulah review singkat mengenai cara menghasilkan uang tambahan dari survei online Yougov. Untuk saat ini Yougov ini bisa dibilang masih worth itu untuk dikerjakan. Masih banyak ulasan yang positif mengenai Yougov ini sendiri baik itu pada PlayStore ataupun sosial media. 

Jika kalian memiliki waktu luang tidak ada salahnya mencoba menjadi responden di Yougov ini, lumayan lah bisa buat ganti biaya pulsa sebulan. 

Untuk hasil yang maksimal tidak ada salahnya jika kamu menggabungkan cara menghasilkan uang tambahan dari survei online ini dengan survei online yang lainnya. Silahkan cek cara menghasilkan uang tambahan melalui survei online lainnya pada artikel kami lainnya.