StuDocu APK Cara Mudah Menghasilkan Uang Tambahan Khusus Mahasiswa

Pundipedia - Apakah kamu mahasiswa aktif saat ini? Atau mungkin kamu adalah seorang alumni dari sebuah universitas? Sedang mencari tambahan penghasilan untuk keperluan kuliah? 

Bukan lagi menjadi rahasia umum bahwa menuntut ilmu di perguruan tinggi butuh biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika mahasiswa tersebut berasal dari luar kota tempat perguruan tinggi mereka menuntut ilmu.

Ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi mulai dari biaya kuliah, tempat tinggal bahkan untuk kebutuhan sehari-hari. Jika mereka berasal dari keluarga yang cukup berada maka mungkin ini tidak akan jadi kendala yang berarti. Ada banyak cerita mahasiswa yang nyambi kerja untuk mencukupi kebutuhan kuliah mereka. 

Mencari penghasilan sampingan akan menjadi topik pembicaraan yang hangat diantara mereka. Apakah kamu yang sedang membaca artikel ini adalah salah satu diantara mereka? 

Salah satu cara untuk menambah penghasilan tambahan yang dapat kalian lakukan adalah melalui sebuah apk yaitu StuDocu. Apa itu StuDocu? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Daftar Isi

studocu-apk-penghasil-uang-khusus-mahasiswa
studocu apk (image by studocu) 

Apa itu StuDocu Apk?

StuDocu itu sendiri adalah sebuah situs dan aplikasi tempat berbagi file tugas-tugas kuliah baik itu berupa catatan dosen, latihan ujian kuliah bahkan rangkuman materi yang diberikan oleh dosen. Ada banyak makalah tugas-tugas kuliah yang bisa kalian temukan disana bahkan setiap mata kuliah jurusan. 

Platform ini diluncurkan pada tahun 2013 di Amsterdam dengan tujuan awal agar para pelajar dan mahasiswa dapat bertukar pengetahuan dengan cara berbagi catatan, materi, buku, atau bahkan tugas-tugas kuliah. Seiring waktu platform ini menjadi populer di kalangan mahasiswa dan sudah mulai beralih fungsi sebagai ladang baru untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi mereka.

Cara Menghasilkan Uang dari StuDocu Apk

Seperti yang sudah dikemukakan sebelumnya bahwasannya StuDocu ini saat ini sudah mulai ramai di perbincangkan tapi bukan sebagai tujuan awalnya yakni sebagai wadah untuk berbagi ilmu melainkan sudah beralih fungsi menjadi cara menghasilkan uang bagi mahasiswa. Lalu apakah itu benar dan bukan scam semata serta bagaimana caranya? 

Bagi kalian para mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari StuDocu ini terbilang cukup gampang yakni cuma bermodalkan materi kuliah atau tugas-tugas kuliah yang kalian miliki. Nantinya tugas-tugas dan materi kuliah tersebut harus kalian ubah berbentuk file yang kemudian harus kalian upload pada platform StuDocu tersebut.

Catatan buat kalian sebelum mengupload file tugas-tugas kuliah di StuDocu terlebih dahulu harus kalian perhatikan dan persiapkan hal berikut :

  • Foto KTM dan daftar transkrip nilai yang nantinya diperlukan guna proses verifikasi bahwa memang kalian terdaftar di Universitas tersebut
  • Email kampus, kalau memang tidak memiliki email kampus maka bisa menggunakan email pribadi
  • Materi dan tugas kampus yang sudah berbentuk file. 

Reward yang akan di Dapatkan dari StuDocu Apk

Setelah kalian berhasil mengupload file tugas-tugas kampus, lantas seperti apa penghasilan yang akan kalian dapatkan? Apakah berupa voucher, poin, atau uang asli? 

Pihak StuDocu sendiri akan memberikan bayaran atas tugas-tugas dan materi kuliah yang telah kalian upload dengan uang asli berupa dollar. Akan tetapi untuk setiap bayaran atas tugas yang telah diupload akan bervariasi dan berbeda sesuai dengan ketentuan yang ada dari pihak StuDocu sendiri. 

Melihat dari berbagai ulasan mengenai StuDocu ini di berbagai sosial media seperti Quora dan lain sebagainya, kebanyakan dari mereka ada yang mendapatkan penghasilan mulai dari $0.75 bahkan sampai ada yang mendapatkan $91 cuma dari tugas yang mereka upload di StuDocu. 

Cara Penarikan atau Withdraw Saldo dari StuDocu Apk

Untuk dapat melakukan penarikan dari StuDocu ini tentunya akun yang kalian miliki sudah memiliki saldo. Untuk rate pastinya kami belum menemukannya, karena setiap file yang diupload nantinya akan diperiksa oleh team StuDocu terlebih dahulu dan kemudian pihak StuDocu sendirilah yang menilai berapa bayaran yang pantas untuk file yang kalian upload. 

Setelah file tugas diverifikasi dan diterima oleh pihak StuDocu maka nantinya barulah proses pembayarannya ke saldo akun kalian. Untuk proses dan harga dari file tugas itu sendiri nantinya kalian akan mendapatkan pemberitahuan melalui email yang terdaftar. 
Untuk pembayarannya saldo yang ada di StuDocu bisa dicairkan melalui Paypal.

Kelebihan dan Kekurangan dari StuDocu Apk

Setelah kita membahas dari awal mengenai StuDocu ini maka tak lengkap rasanya bila tidak ditarik sebuah kesimpulan yang bisa menggambarkan kelebihan dan kekurangan apa saja yang dimiliki oleh StuDocu ini sendiri. 

Untuk kelebihan dari StuDocu ini menurut persepsi kami antara lain :

  • Cara menghasilkan uang dari apk ini terbilang cukup mudah cuma sekedar upload file materi kuliah
  • Pembayarannya gak ribet karena menggunakan Paypal saja
  • Melihat dari beberapa ulasan yang ada untuk mendapatkan hasil ratusan dollar dari apk ini bukanlah perkara yang sulit. 

Sementara untuk kekurangan apk StuDocu ini antara lain :

  • Tidak semua universitas bisa diterima di StuDocu
  • Proses verifikasi lumayan lama bisa membutuhkan waktu  2 hari kerja
  • Tidak semua file tugas dan materi kuliah akan diterima oleh StuDocu, ada yang diterima dan tentunya juga akan ada juga yang ditolak
  • Hasil yang didapatkan dari upload file random hanya pihak StuDocu sendiri yang akan menilai berapa besar bayaran yang pantas untuk file kalian. 

Penutup

Demikian review singkat mengenai cara menghasilkan uang tambahan melalui StuDocu apk khusus untuk mahasiswa. Semoga artikel ini bisa menjadi bahan informasi tambahan bagi kalian yang saat ini tengah kuliah dan mencari penghasilan tambahan. 

Beberapa hal berikut yang harus kalian hindari jika ingin mengupload file tugas kuliah di StuDocu yaitu :

  • Bukan berupa tulisan tangan, file hasil scan, dan file berupa powerpoint
  • Bukan file milik orang lain yang sudah mengandung hak cipta
  • Bukan berupa jurnal dan TA. 

Selain daripada cara diatas masih banyak lagi cara menghasilkan uang tambahan melalui internet lainnya yang bisa kalian lakukan. Untuk informasi cara menghasilkan uang melalui internet lainnya silahkan baca artikel kami lainnya.