Ubah Struk Belanja Kamu Jadi Uang Kembali Dengan Aplikasi Snapcart

Pundipedia - Dalam rutinitas kehidupan sehari-hari tentunya kita tidak lepas dari yang namanya belanja. Dimana saja dan siapa saja pasti pernah yang namanya belanja, baik itu di minimarket, supermarket, maupun warung dekat tempat tinggalmu. Tapi yang akan kita bahas kali ini adalah belanja yang ada struk belanjanya.

Biasanya tempat belanja yang memberikan struk belanja itu berupa minimarket ataupun supermarket. Tahukah kamu bahwa struk belanjamu yang biasanya dibuang tersebut bisa kamu jadikan uang kembali?

Yups, struk belanja tersebut bisa dijadikan uang kembali dengan cara difoto kemudian upload ke aplikasi Snapcart. Apa itu aplikasi Snapcart? Benarkah foto struk belanjamu bisa jadi uang kembali? Simak reviewnya berikut.

Daftar Isi

ubah-struk-belanja-jadi-uang-di-snapcart
snapcart (image by litbang.kemendagri) 

Apa itu Snapcart?

Snapcart ini adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pembeli untuk dapat menukarkan struk belanjanya yang nantinya dapat dijadikan uang berupa cashback. Caranya gampang cuma dengan mengupload foto struk belanja tersebut ke aplikasi Snapcart.

Aplikasi ini telah dirilis di Google PlayStore pada juni 2015 lalu dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Untuk ratingnya sendiripun cukup baik 3,5 bintang dari 90 ribu ulasan. 

Meskipun uang atau cashback yang nantinya dihasilkan tidak begitu besar tapi lumayan lah daripada struk belanjanya yang terbuang percuma. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Snapcart ini agar struk belanjamu tersebut bisa jadi uang?

Cara Menghasilkan Uang dari Aplikasi Snapcart

Untuk dapat menjadikan struk belanjamu uang kembali tentunya langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasinya. Setelah memasang aplikasi maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri sebagai pengguna aplikasi Snapcart ini. 

Selanjutnya tentu kamu harus mengupload foto struk belanjanya, akan tetapi pastikan dulu struk belanjamu sesuai dengan aturan berikut :

  • Struk belanja apa saja asalkan dicantumkan nama dan alamat toko, nama dan harga produk, jumlah produk, serta total harga belanjanya
  • Pembelian untuk kebutuhan pribadi
  • Waktu transaksi pada struk maksimal 3 hari
  • Struk belanja asli bukan berupa fotokopi maupun duplikat
  • Struk dicetak bukan berupa tulisan tangan
  • Hanya foto struk yang berasal dari negara tempat tinggal anda
  • Tidak boleh daftar belanjaan dibuat menjadi beberapa struk sekali transaksi
  • Struk belanja harus berukuran struk belanja pada umumnya. 

Setelah beberapa persyaratan tersebut terpenuhi maka barulah kalian foto struk belanja tersebut melalui aplikasi Snapcart dengan cara mengetuk ikon snap. Tips berikut bisa kamu lakukan agar struk belanjamu bisa tervalidasi yakni :

  • Pastinya struk belanja tersebut terbaca jelas
  • Struk belanjanya terfoto lengkap
  • Foto struk di tempat yang terang
  • Foto struk harus di dalam garis batas
  • 1x foto hanya untuk 1 struk
  • Pastikan struk dalam keadaan baik tidak lecek maupun robek. 

Reward yang Didapatkan dari Aplikasi Snapcart

Setelah kalian mengikuti seluruh prosedur diatas yang harus kalian ingat adalah tidak semua foto struk belanja bisa diterima oleh Snapcart. Ketika struk tersebut tidak tervalidasi alias ditolak bisa karena berbagai alasan, akan tetapi kita tidak bisa komplain karena sepenuhnya menjadi hak dari pihak Snapcart sendiri.

Untuk mendapatkan reward berupa cashback dari Snapcart ini kita bisa snap foto struk belanja sebanyak-banyaknya.Jika foto struk belanja tersebut diterima maka akan mendapatkan imbalan berupa koin. Koin ini nantinya dapat digunakan untuk bermain game yakni Snap Tastic. 

Snap tastic ini berupa roda spin yang bisa diputar dengan menukarkan 500 koin.Nantinya hadiah atau reward yang akan didapatkan bervariasi mulai dari Rp 12 sampai dengan Rp 5000.

Selain dari cara tersebut, kita juga bisa mendapatkan poin tambahan dengan opsi lainnya yang tersedia yakni berupa survei dan kupon. Untuk survei seperti kebanyakan survei online lainnya hanya dengan cara mengisi survei yang diberikan.Sementara untuk kupon, ada berbagai macam pilihan produk yang jika kita tambahkan untuk kita beli nantinya kita akan mendapatkan cashback berupa uang yang nominalnya tercantum pada produk tersebut. 

Adapun untuk reward berupa koin yang bisa dihasilkan dari struk belanja yang diklasifikasikan berdasarkan jumlah nominal belanjaan anda. 
Berapa jumlah koin yang bisa kita dapatkan dari foto struk belanja, berikut rinciannya :

  • Total belanja Rp 50.999 ke bawah (250 koin) 
  • Total belanja Rp 51.000 - Rp 100.999 (500 koin) 
  • Total belanja Rp 101.000 - Rp 500.999 (1000 koin) 
  • Total belanja Rp 501.000 ke atas (2500 koin). 

Cara Penarikan atau Withdraw dari Aplikasi Snapcart

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk mendapatkan cashback kita diharuskan terlebih dahulu bermain game berupa roda spin. Nantinya dari permainan roda spin tersebut kita akan mendapatkan hadiah berupa rupiah yang nominalnya bervariasi. 

Selanjutnya untuk dapat melakukan penarikan saldo rupiah tersebut tentunya ada ambang batas minimal penarikan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Untuk nominal penarikannya adalah saldo minimal telah berjumlah Rp 10000.

Untuk metode pembayarannya sendiri nantinya saldo tersebut bisa kalian tarik melalui e-wallet seperti link aja, shopee pay, ovo, gopay, dan dana ataupun bisa kalian donasikan ke kitabisa. 

Kelebihan dan Kekurangan dari Aplikasi Snapcart

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk mencoba mulai menghasilkan uang dengan cara mengupload foto struk belanja kalian di Snapcart? Sebelum kalian mengambil keputusan tersebut, berikut ulasan kami mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan dari aplikasi Snapcart ini menurut versi kami. 

Adapun kelebihan dari aplikasi Snapcart ini antara lain :

  • Untuk dapat menghasilkan uang pada aplikasi ini pekerjaannya mudah hanya dengan modal upload struk belanja
  • Selain dari upload struk belanja tersedia juga survei dan kupon untuk menambah penghasilan
  • Proses penarikan saldo mudah dengan menggunakan e-wallet yang sudah cukup populer digunakan saat ini. 

Sementara untuk kekurangan dari aplikasi Snapcart ini sendiri yakni :

  • Struk belanja ditukar menjadi koin terlebih dahulu bukan langsung jadi uang atau cashback
  • Untuk dapat menghasilkan uang terlebih dahulu harus bermain roda spin yang notabene nya semacam undian tidak tentu hasilnya
  • Rata-rata cashback yang dapat dihasilkan dari game roda spin tersebut sangat receh Rp 10 - Rp 12 yang tidak sebanding dengan nominal belanja (1 spin = 500 koin, 1 struk belanja minimal dapat 250 koin). 

Penutup

Demikian ulasan kami mengenai cara menghasilkan uang melalui aplikasi Snapcart, apakah Anda tertarik? Semoga penjelasan diatas dapat menjadi bahan referensi kalian sebelum kalian mencoba aplikasi Snapcart ini. 

Yang harus diperhatikan jika kalian ingin mencoba menghasilkan uang dari snapcart ini adalah hasil yang akan kalian dapatkan tentunya tidak akan sebanding dengan total belanja yang kalian keluarkan. Akan tetapi jika hanya untuk dijadikan sumber penghasilan sampingan ya lumayan lah daripada struk belanja kalian terbuang percuma.

Jika kalian tertarik dengan cara menghasilkan uang tambahan melalui aplikasi penghasil uang lainnya silahkan kalian baca artikel kami lainnya.