Bermain Game di Rollercoin Bisa Dapat Bitcoin Gratis? Cek Faktanya Berikut Ini

Pundipedia - Bagi sebagian orang tentunya mengetahui apa itu Bitcoin? Bitcoin adalah salah satu dari crypto currency atau yang lazim disebut koin digital. Bitcoin sendiri merupakan market leader dari koin digital saat ini. 

Tahun 2021 lalu merupakan tahun-tahun keemasan bagi crypto currency karena pada tahun tersebut harga crypto currency banyak yang melonjak drastis. Pada masa kejayaannya tersebut, bitcoin bernilai Rp 900 juta per 1 bitcoinnya.

Nah, bagaimana cara mendapatkan bitcoin secara gratis? Salah satu cara agar bisa mendapatkan bitcoin secara gratis adalah dengan bermain game di Rollercoin. Apa itu Rollercoin? Apakah benar bisa mendapatkan bitcoin secara gratis? Simak review lengkapnya berikut.

Daftar Isi

main-game-rollercoin-dapat-bitcoin
rollercoin (image by charlie gaming) 

Apa itu Rollercoin? 

Rollercoin ini adalah sebuah situs game yang bergenre game simulator. Game ini sendiri sebenarnya lebih tepat dikatakan game simulator penambangan crypto atau istilahnya mining crypto.

Melansir dari situs Rollercoin, ide inti dari game ini sendiri sebenarnya adalah pendistribusian hadiah berupa blok antar pemain yang tergantung pada kekuatan penambangan mereka seperti halnya penambangan atau menambang crypto yang sebenarnya. Istilah gampangnya mining crypto tapi dengan cara bermain game.

Sebenarnya selain bitcoin ada beberapa koin digital atau crypto currency lainnya yang bisa kalian mining disini. Tinggal kalian pilih saja koin digital atau crypto currency yang kalian inginkan atau juga bisa langsung sekaligus menambang beberapa crypto yang ada. 

Cara Menghasilkan Uang dari Game Rollercoin

Seperti yang telah kita ketahui dari game-game penghasil uang lainnya, tentunya masih sama untuk dapat menghasilkan uang dari Rollercoin ini tentunya kalian harus memainkan game yang ada. Di dalam Rollercoin ini terdapat beberapa game yang bisa kalian mainkan. Jadi tentunya kalian tidak akan mudah bosan karena bisa ganti-permainan yang tersedia.

Seperti pada game lainnya, pada game Rollercoin ini memiliki mata uang gamenya sendiri yakni Rollercoin Tokens atau RLT. Nah RLT ini bisa kalian dapatkan dengan cara memainkan game yang ada.

Nantinya RLT ini berfungsi untuk kebutuhan kalian bermain di game ini, selain itu fungsi dari RLT ini juga bisa untuk membeli mesin mining. Yups, dengan adanya mesin mining ini nantinya akan membantu kalian menambah kecepatan mining akun kalian. Kembali lagi pada ide awal game ini sebagai alat mining crypto. Dengan adanya mesin mining ini nantinya kalian tetap menghasilkan crypto walaupun tidak bermain game ini.

Catatan tambahan nih, sebelum kalian memulai bermain game kalian harus menentukan terlebih dahulu koin digital atau crypto apa yang ingin kalian mining. 

Selain dari bermain game, untuk dapat menghasilkan uang tambahan dari game Rollercoin ini juga bisa dengan cara mengundang teman. Nantinya kalian dan teman kalian akan sama-sama mendapatkan hadiah berupa bitcoin. 

Reward dan Cara Withdraw dari Game Rollercoin

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwasanya reward yang akan kalian dapatkan dari game Rollercoin ini adalah berupa crypto currency. Ada beberapa crypto yang tersedia selain dari bitcoin (BTC) ada juga crypto lainnya antara lain ethereum (ETH), binance (BNB), Binance Dollar (BUSD), Tether (USDT), Dogecoin (DOGE), dan Polygon (MATIC).

Jadi untuk bisa melakukan penarikan atau withdraw saldo crypto kalian terlebih dahulu kalian harus mempunyai wallet atau dompet crypto dulu ya.

Nah, untuk cara withdrawnya sendiri disini terlebih dahulu kalian harus memenuhi ambang batas minimal penarikan dari masing-masing crypto yang ada. Sebagai contoh berikut minimal withdraw dari beberapa crypto yang ada :

  • Bitcoin (0,0001 BTC)
  • Ethereum (0,008 ETH)
  • Dogecoin (30 DOGE). 

Jika ambang batas minimal withdraw tersebut telah terpenuhi, maka langkah berikutnya tinggal klik menu withdraw berupa logo dompet. Selanjutnya kalian tinggal masukan alamat wallet kalian kemudian tunggu prosesnya, biasanya proses ini memakan waktu maksimal 3x24 jam. Yang harus kalian perhatikan adalah jangan sampai salah dalam memasukkan alamat wallet kalian, karena apabila salah maka tidak prosesnya tidak akan bisa diulangi lagi. 

Setelah proses tersebut selesai dan saldo crypto sudah masuk akun wallet kalian maka selanjutnya tinggal kalian tarik ke rekening bank kalian masing-masing.

Kelebihan dan Kekurangan dari Game Rollercoin

Apakah game Rollercoin ini menarik? Sebelum kalian menjawab pertanyaan tersebut mari simak rangkuman kami mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan apa saja yang dimiliki oleh game Rollercoin ini. 

Untuk beberapa kelebihan dari game Rollercoin ini antara lain :

  • Gamenya sederhana dan mudah dimainkan
  • Imbalannya berupa crypto bisa sekalian buat investasi
  • Bermain game sekalian mining crypto
  • Ada banyak pilihan mining crypto yang tersedia. 

Sementara untuk kekurangan yang dimiliki oleh game Rollercoin ini menurut kami antara lain:

  • Jika hanya mengandalkan dari main game saja maka proses miningnya akan lambat, jika tidak main game maka proses mining akan terhenti
  • Harus membeli mesin mining untuk dapat menambah kecepatan mining plus autopilot mining
  • Bagi mereka yang baru mengenal crypto karena terlebih dahulu harus mempunyai wallet crypto
  • Proses penarikan lumayan ribet, dari saldo crypto di akun Rollercoin kemudian menjadi saldo wallet crypto kemudian baru bisa ditarik ke akun bank. 

Penutup

Itulah review singkat kami mengenai cara menghasilkan uang melalui bermain game di Rollercoin. Tertarik untuk mencobanya? 

Sebenarnya inti dari game ini adalah sebagai alat mining crypto, dengan memainkan game maka secara otomatis kalian mulai menambang cryptonya. Ketika kalian tidak memainkan gamenya berarti proses miningnya terhenti. Nah disinilah fungsi penting dari mesin mining yang dimiliki, agar proses mining tetap berjalan walaupun sedang tidak memainkan gamenya.

Jika punya waktu luang tidak ada salahnya untuk mencobanya karena crypto bisa juga berguna sebagai instrumen investasi. Tapi tetap yang namanya investasi crypto itu sangat fluktuatif lebih dari saham.

Semoga artikel ini dapat menjadi referensi tambahan buat kalian yang sedang mencari tambahan penghasilan melalui online. Untuk aplikasi penghasil uang lain silahkan cek pada artikel kami lainnya.