Memulai Bisnis Fotografi Online: Bagaimana Menciptakan Penghasilan di CanStock Photo.

menciptakan-penghasilan-di-canstockphoto

Pundipedia - Apakah Anda seorang fotografer atau desainer grafis yang ingin menghasilkan uang dari karya-karya kreatif Anda? Jika iya, maka Can Stock Photo bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda.

Situs stok foto dan klip video ini menawarkan kesempatan bagi para kreator untuk menjual karya mereka dan memperoleh royalti setiap kali karya mereka diunduh oleh pengguna lain. Dengan lebih dari 30 juta gambar dan klip video yang tersedia, CanStock Photo merupakan salah satu situs terkemuka di bidang stok foto dan klip video.

Di artikel ini, kami akan membahas lebih dalam tentang cara menghasilkan uang dari situs CanStock Photo dan apa yang perlu Anda persiapkan untuk memulai.

Apa itu Situs CanStock Photo?

CanStock Photo adalah situs web yang menyediakan layanan stok foto, gambar vektor, dan klip video. Situs ini menyediakan akses ke lebih dari 30 juta foto dan klip video yang dapat diunduh oleh pengguna secara individual atau melalui langganan.

CanStock Photo juga memungkinkan fotografer dan desainer untuk menjual karya mereka di situs web, dengan pembayaran royalti yang diberikan kepada mereka setiap kali karya mereka diunduh oleh pengguna lain.

Situs ini digunakan oleh banyak profesional kreatif, seperti desainer grafis, penerbit, dan pengiklan untuk mendapatkan gambar berkualitas tinggi untuk kebutuhan mereka.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Situs CanStock Photo?

Ada beberapa cara untuk menghasilkan uang dari situs CanStock Photo yaitu :

  • Menjual foto, gambar vektor, atau klip video: Anda dapat menjual karya Anda ke situs CanStock Photo dan menerima royalti setiap kali karya Anda diunduh oleh pengguna lain. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuat akun fotografer atau kontributor dan mengunggah karya-karya Anda ke situs web.

  • Meningkatkan penjualan dengan meningkatkan eksposur: Anda dapat meningkatkan eksposur karya Anda dengan menggunakan kata kunci yang relevan, menentukan harga yang kompetitif, dan mempromosikan karya Anda di media sosial dan portofolio Anda.

  • Membuat dan menjual koleksi: Anda dapat membuat dan menjual koleksi karya-karya Anda, misalnya koleksi foto atau klip video dengan tema tertentu.

  • Menjadi afiliasi: Anda juga dapat menjadi afiliasi CanStock Photo dan mempromosikan situs web ini di blog atau situs web Anda. Anda akan menerima komisi setiap kali pengguna yang dirujuk oleh Anda melakukan pembelian atau menjadi kontributor di situs Can Stock Photo.

Agar berhasil menghasilkan uang dari CanStock Photo, Anda perlu membuat karya berkualitas tinggi, memiliki portofolio yang kuat, dan terus memperbarui karya Anda secara teratur. Dengan tekun dan konsisten, Anda dapat menghasilkan penghasilan yang baik dari situs CanStock Photo.

Cara Mendaftar Sebagai Kontributor di Situs CanStock Photo

Berikut adalah cara mendaftar sebagai kontributor di situs CanStock Photo :

  • Buka situs web CanStock Photo di www.canstockphoto.com.

  • Klik tombol "Join" di sudut kanan atas halaman.

  • Pilih opsi "Contributor" dan klik tombol "Join as a Contributor".

  • Isi formulir pendaftaran dan pastikan informasi yang dimasukkan benar dan lengkap.

  • Unggah sampel karya Anda untuk dievaluasi oleh tim editorial CanStock Photo. Pastikan karya Anda memenuhi persyaratan kualitas dan format yang ditetapkan.

  • Setelah karya Anda disetujui, buat portofolio Anda dengan mengunggah lebih banyak karya dan mengisi informasi yang diperlukan tentang setiap karya, seperti judul, deskripsi, dan kata kunci.

  • Setelah portofolio Anda selesai dibuat, tentukan harga untuk setiap karya Anda.

  • Terakhir, tunggu hingga karya Anda diunduh oleh pengguna lain dan menerima pembayaran royalti.

Setelah mendaftar sebagai kontributor di situs CanStock Photo, Anda dapat terus memperbarui portofolio karya Anda dan mengunggah karya baru secara teratur untuk meningkatkan penghasilan Anda. Pastikan Anda mematuhi pedoman dan persyaratan CanStock Photo dalam mengunggah dan menjual karya Anda.

Penghasilan dari Situs CanStock Photo

CanStock Photo membayar kontributor dengan royalti setiap kali karya mereka diunduh oleh pengguna lain. Besar royalti yang diterima dapat bervariasi tergantung pada jenis lisensi yang dibeli oleh pengguna, volume unduhan, dan harga yang ditetapkan oleh kontributor.

CanStock Photo menawarkan dua jenis lisensi, yaitu lisensi standar dan lisensi ekstended. Royalti untuk lisensi standar biasanya berkisar antara $0,25 hingga $5, sedangkan royalti untuk lisensi ekstended dapat mencapai hingga $50 atau lebih, tergantung pada karya yang dijual.

Kontributor juga dapat memperoleh komisi tambahan sebagai afiliasi CanStock Photo, yaitu dengan mempromosikan situs web ini di blog atau situs web mereka dan mendapatkan komisi setiap kali pengguna yang dirujuk melakukan pembelian atau menjadi kontributor di situs CanStock Photo.

Opsi Pembayaran dan Minimal Penarikan dari Situs CanStock Photo

CanStock Photo menawarkan beberapa opsi pembayaran bagi para kontributor yang ingin menarik royalti mereka. Beberapa opsi pembayaran yang tersedia di CanStock Photo meliputi transfer PayPal, transfer bank internasional, dan cek.

Untuk kontributor yang memilih transfer PayPal, CanStock Photo tidak membebankan biaya tambahan, namun mungkin ada biaya yang dikenakan oleh PayPal untuk melakukan transfer. Untuk kontributor yang memilih transfer bank internasional, Can Stock Photo membebankan biaya transfer sebesar $25, sementara biaya transfer cek sebesar $2,50.

Minimal penarikan royalti dari CanStock Photo adalah $50. Kontributor dapat menarik royalti mereka melalui opsi pembayaran yang tersedia setelah mencapai batas minimum tersebut. Setelah kontributor mengajukan permintaan penarikan, CanStock Photo akan memproses permintaan tersebut dalam waktu 7-10 hari kerja.

Penting untuk diingat bahwa beberapa opsi pembayaran mungkin hanya tersedia di negara tertentu, dan biaya tambahan mungkin berlaku tergantung pada opsi pembayaran yang dipilih oleh kontributor. Oleh karena itu, sebaiknya kontributor memeriksa dan memahami syarat dan ketentuan pembayaran CanStock Photo sebelum memilih opsi pembayaran tertentu.

Kelebihan dan Kekurangan dari Situs CanStock Photo

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari situs CanStock Photo:

Kelebihan dari situs CanStock Photo yakni :

  • Potensi penghasilan yang menarik: CanStock Photo menawarkan royalti yang menguntungkan bagi kontributor dan memberikan potensi penghasilan yang menarik, terutama jika kontributor mengunggah dan menjual karya dengan jumlah yang banyak dan teratur.

  • Proses pendaftaran yang mudah: Proses pendaftaran di CanStock Photo relatif mudah dan cepat, sehingga kontributor dapat segera memulai menjual karya mereka setelah disetujui oleh tim editorial.

  • Kebijakan hak cipta yang ketat: CanStock Photo memiliki kebijakan hak cipta yang ketat dan melindungi hak cipta kontributor. Situs ini secara rutin memeriksa konten yang diunggah oleh kontributor untuk memastikan tidak ada pelanggaran hak cipta.

  • Banyak opsi pembayaran: CanStock Photo menawarkan berbagai opsi pembayaran yang dapat dipilih oleh kontributor, termasuk transfer PayPal, transfer bank, dan cek.

Kekurangan dari situs CanStock Photo antara lain :

  • Kompetisi yang tinggi: Dengan lebih dari 1 juta karya dan ribuan kontributor aktif, persaingan di CanStock Photo cukup tinggi dan dapat sulit untuk mempromosikan karya Anda.

  • Persyaratan kualitas yang ketat: CanStock Photo memiliki persyaratan kualitas yang ketat untuk karya yang diunggah, sehingga kontributor harus memastikan karya mereka memenuhi persyaratan tersebut sebelum diunggah.

  • Tidak ada jaminan penghasilan: Tidak ada jaminan penghasilan yang pasti di CanStock Photo, sehingga kontributor harus bersedia mempromosikan karya mereka dan bekerja keras untuk meningkatkan penghasilan mereka.

  • Royalti standar yang rendah: Meskipun CanStock Photo menawarkan royalti yang menguntungkan untuk lisensi ekstended, royalti standar untuk lisensi standar terbilang rendah dibandingkan dengan situs lain di industri yang sama.

Meskipun CanStock Photo memiliki kelebihan dan kekurangan, situs ini masih menjadi pilihan yang baik bagi kontributor yang ingin menjual karya mereka secara online dan memperoleh penghasilan dari industri fotografi.

Penutup

Menghasilkan uang dari situs CanStock Photo memang bukan hal yang mudah, tetapi dengan kerja keras, kesabaran, dan kemampuan untuk mempromosikan karya Anda, Anda dapat memperoleh penghasilan yang menjanjikan dari situs ini. Melalui platform ini, Anda dapat menjual berbagai jenis karya, termasuk foto, ilustrasi, dan video, dan memperoleh penghasilan dari setiap lisensi yang berhasil Anda jual.

Untuk meningkatkan peluang Anda meraih sukses di CanStock Photo, pastikan Anda memahami dan mengikuti persyaratan yang diberlakukan oleh situs ini, memperhatikan kualitas karya yang diunggah, dan mempromosikan karya Anda secara efektif di situs ini dan platform lainnya. Dengan begitu, Anda akan memiliki kesempatan untuk meraih keberhasilan dan memperoleh penghasilan yang menguntungkan dari industri fotografi online.