Tips Ampuh Meningkatkan Potensi Penghasilan Tambahan di PeoplePerHour

potensi-penghasilan-tambahan-di-peopleperhour

Pundipedia.com - Jika Anda mencari cara untuk menghasilkan uang secara online dengan menjadi freelancer, maka PeoplePerHour bisa menjadi pilihan yang tepat.

PeoplePerHour adalah salah satu platform online terkemuka yang memungkinkan freelancer untuk menawarkan layanan mereka kepada klien di seluruh dunia. Dengan ribuan proyek yang diposting setiap harinya, situs ini menawarkan berbagai kesempatan bagi freelancer untuk menghasilkan uang dengan menyelesaikan tugas-tugas dari berbagai bidang seperti desain grafis, penulisan, pemasaran digital, pengembangan web, dan banyak lagi.

Di artikel ini, kita akan membahas beberapa tips dan trik untuk menghasilkan uang dari PeoplePerHour dan bagaimana Anda bisa memaksimalkan potensi pendapatan Anda dari situs ini.

Apa itu Peopleperhour? 

PeoplePerHour adalah platform online untuk freelancer yang memungkinkan para pekerja lepas untuk menawarkan layanan mereka kepada klien di seluruh dunia. Situs ini menyediakan berbagai macam proyek, termasuk desain grafis, penulisan, pemasaran digital, pengembangan web, dan banyak lagi.

Klien dapat memposting proyek dan membayar freelancer untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Freelancer dapat mengatur tarif mereka sendiri dan menawarkan layanan mereka secara langsung kepada klien.

PeoplePerHour juga memiliki fitur untuk membantu pengguna memperluas jaringan mereka dan mempromosikan layanan mereka kepada audiens yang lebih luas.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Peopleperhour?

Berikut adalah beberapa cara untuk menghasilkan uang dari situs PeoplePerHour:

  • Daftar sebagai freelancer: Langkah pertama untuk menghasilkan uang dari PeoplePerHour adalah mendaftar sebagai freelancer di situs ini. Anda akan diminta untuk membuat profil, menentukan tarif Anda, dan menawarkan layanan Anda kepada klien.

  • Temukan proyek yang sesuai: Setelah mendaftar, cari proyek yang sesuai dengan keahlian Anda. Anda bisa menggunakan fitur pencarian di situs PeoplePerHour untuk menemukan proyek-proyek yang sesuai dengan keterampilan dan minat Anda.

  • Ajukan penawaran: Setelah menemukan proyek yang sesuai, ajukan penawaran Anda pada proyek tersebut dengan harga yang sesuai dengan waktu dan keterampilan yang diperlukan. Pastikan Anda membuat penawaran yang menarik dan menunjukkan keahlian dan pengalaman Anda dalam bidang tersebut.

  • Kerjakan proyek dengan baik: Setelah penawaran Anda diterima, kerjakan proyek dengan baik dan selesaikan dalam waktu yang tepat. Pastikan untuk memberikan hasil terbaik untuk mendapatkan ulasan positif dari klien dan meningkatkan reputasi Anda di situs PeoplePerHour.

  • Berpromosi di situs PeoplePerHour: Anda juga dapat mempromosikan layanan Anda di situs PeoplePerHour dengan menambahkan portofolio Anda, mendapatkan ulasan positif, dan bergabung dengan komunitas freelancer di situs ini. Semakin banyak ulasan positif yang Anda terima, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan proyek berikutnya dan menghasilkan lebih banyak uang.

  • Gunakan fitur premium: PeoplePerHour menawarkan beberapa fitur premium, seperti menampilkan profil Anda di halaman depan situs, mengirimkan penawaran dengan prioritas, dan fitur-fitur lainnya yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak proyek dan menghasilkan lebih banyak uang.

Dengan cara-cara tersebut, Anda dapat menghasilkan uang dari situs PeoplePerHour dan membangun karir freelance yang sukses.

Cara Mendaftar Sebagai Freelancer di Peoplepeehour

Berikut adalah cara mendaftar sebagai freelancer di PeoplePerHour:

  • Kunjungi situs PeoplePerHour di www.peopleperhour.com.

  • Klik "Join" atau "Join for Free" di bagian kanan atas halaman.

  • Masukkan email Anda dan kata sandi yang akan digunakan untuk membuat akun.

  • Pilih jenis akun yang ingin Anda buat. Ada dua jenis akun, yaitu akun "Freelancer" dan akun "Buyer". Pilih "Freelancer".

  • Isi informasi pribadi Anda, termasuk nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon.

  • Tambahkan foto profil dan deskripsi singkat tentang diri Anda dan keahlian Anda.

  • Tentukan tarif Anda untuk setiap jam kerja atau proyek, serta jenis layanan yang Anda tawarkan.

  • Konfirmasikan alamat email Anda dengan mengikuti tautan verifikasi yang dikirimkan ke kotak masuk email Anda.

  • Setelah konfirmasi email, profil freelancer Anda akan aktif dan siap digunakan. Anda dapat mencari proyek yang cocok dan mulai menghasilkan uang sebagai freelancer di PeoplePerHour.

Mendaftar sebagai freelancer di PeoplePerHour sangat mudah dan gratis. Setelah mendaftar, pastikan Anda melengkapi profil Anda dengan informasi yang tepat dan menarik untuk meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan proyek dan menghasilkan uang.

Penghasilan dari Popleperhour

Bayaran dari situs PeoplePerHour bervariasi tergantung pada jenis proyek dan keterampilan yang Anda tawarkan sebagai freelancer. Namun, secara umum, klien di situs PeoplePerHour cenderung menawarkan bayaran yang kompetitif untuk proyek-proyek mereka.

Saat Anda menawarkan harga pada suatu proyek, klien dapat menerima, menolak, atau menegosiasikan harga. Setelah klien menerima tawaran Anda, Anda akan menerima pembayaran setelah menyelesaikan proyek sesuai dengan persyaratan yang disepakati.

Situs PeoplePerHour mengenakan biaya sebesar 20% dari jumlah pembayaran yang Anda terima sebagai fee untuk penggunaan platform mereka. Namun, ada beberapa cara untuk mengurangi biaya tersebut. Misalnya, jika Anda menjadi anggota VIP di situs PeoplePerHour, biaya yang dikenakan akan berkurang menjadi 5%.

Pembayaran dapat diterima melalui beberapa metode, termasuk PayPal, transfer bank, dan Payoneer. Pastikan Anda memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan dapatkan informasi yang jelas dari klien sebelum memulai proyek.

Secara keseluruhan, situs PeoplePerHour menawarkan banyak kesempatan bagi freelancer untuk menghasilkan uang secara online. Dengan mengikuti tips dan trik yang tepat, serta memberikan kualitas kerja yang baik, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan proyek dan meningkatkan penghasilan Anda dari situs ini.

Opsi Pembayaran dan Minimal Penarikan dari Peopleperhour

Situs PeoplePerHour menawarkan beberapa opsi pembayaran untuk para freelancer, termasuk PayPal, transfer bank, dan Payoneer. Opsi pembayaran ini memungkinkan freelancer untuk memilih metode pembayaran yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk menggunakan PayPal, freelancer harus terlebih dahulu memiliki akun PayPal yang terverifikasi. Jika Anda memilih transfer bank, Anda perlu memberikan informasi rekening bank Anda agar pembayaran dapat dikirimkan langsung ke rekening Anda. Payoneer juga merupakan opsi yang populer di situs PeoplePerHour karena menawarkan kemudahan dan biaya yang rendah.

Minimal penarikan dari situs PeoplePerHour adalah £10 untuk PayPal dan £50 untuk transfer bank atau Payoneer. Namun, penting untuk diingat bahwa ada biaya transaksi yang akan dikenakan oleh pihak bank atau penyedia pembayaran lainnya saat melakukan penarikan dana.

Sebelum memilih metode pembayaran, pastikan Anda membaca dan memahami persyaratan dan biaya yang terkait dengan setiap opsi pembayaran. Pastikan juga bahwa informasi yang diberikan lengkap dan benar untuk memastikan bahwa pembayaran dapat diterima dengan lancar.

Kelebihan dan Kekurangan dari Peopleperhour

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari situs PeoplePerHour:

Kelebihan Peopleperhour yakni :

  • Banyak proyek dan peluang pekerjaan: Situs PeoplePerHour menawarkan banyak proyek dan kesempatan kerja untuk freelancer di berbagai bidang, dari penulisan, desain grafis, pengembangan web, hingga pemasaran digital.

  • Berbagai opsi pembayaran: Situs ini menawarkan beberapa opsi pembayaran, termasuk PayPal, transfer bank, dan Payoneer, sehingga memudahkan para freelancer untuk memilih opsi yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

  • Komunitas freelancer yang kuat: Situs ini memiliki komunitas freelancer yang aktif dan kuat, yang dapat memberikan dukungan dan saran kepada sesama freelancer.

  • Perlindungan pembayaran: PeoplePerHour menyediakan sistem perlindungan pembayaran, yang memastikan bahwa pembayaran akan diterima oleh freelancer setelah proyek selesai sesuai dengan persyaratan.

Kekurangan dari Peopleperhour antara lain :

  • Kompetisi yang ketat: Karena banyak freelancer yang bergabung di situs ini, persaingan dapat menjadi sangat ketat, sehingga membuat sulit bagi beberapa freelancer untuk mendapatkan proyek.

  • Biaya yang tinggi: PeoplePerHour mengenakan biaya 20% dari jumlah pembayaran yang diterima oleh freelancer, yang dapat mengurangi penghasilan yang diperoleh.

  • Persyaratan profil yang ketat: Untuk memperoleh proyek di situs ini, profil freelancer harus menunjukkan keahlian dan pengalaman yang relevan. Hal ini dapat membuat sulit bagi freelancer yang baru memulai karir di bidang tertentu.

  • Kualitas proyek yang tidak selalu terjamin: Seperti halnya platform freelance lainnya, kualitas proyek yang ditawarkan di PeoplePerHour dapat bervariasi. Ada beberapa klien yang mungkin tidak memberikan informasi yang jelas atau tidak membayar dengan tepat waktu. Oleh karena itu, freelancer perlu berhati-hati dalam memilih proyek dan bekerja dengan klien yang dapat dipercaya.

Tips Meningkatkan Potensi Penghasilan di Peopleperhour

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan potensi penghasilan di situs PeoplePerHour:

  • Perbarui profil Anda secara teratur: Pastikan profil Anda selalu diperbarui dengan informasi terbaru mengenai pengalaman dan keahlian Anda. Profil yang lengkap dan informatif dapat meningkatkan kemungkinan Anda ditemukan oleh klien potensial.
  • Menawarkan harga yang kompetitif: Pastikan harga yang Anda tawarkan kompetitif dengan freelancer lain di situs tersebut. Namun, jangan menetapkan harga terlalu rendah sehingga mengurangi nilai pekerjaan Anda.
  • Menjadi ahli di bidang tertentu: Cobalah untuk menjadi ahli di bidang tertentu yang diminati oleh klien. Hal ini dapat membantu Anda menarik perhatian klien potensial dan meningkatkan kesempatan Anda untuk memperoleh proyek.
  • Memberikan hasil yang terbaik: Pastikan pekerjaan yang Anda kirimkan kepada klien selalu merupakan hasil terbaik dari kemampuan Anda. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan klien dan meningkatkan kemungkinan Anda untuk mendapatkan proyek di masa depan.
  • Membangun reputasi yang baik: Reputasi yang baik di situs PeoplePerHour dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk ditemukan oleh klien potensial. Pastikan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan memenuhi persyaratan proyek dengan tepat waktu.
  • Mencari proyek baru secara teratur: Teruslah mencari proyek baru dan jangan ragu untuk mengajukan penawaran kepada klien yang sesuai dengan keahlian Anda. Ini dapat membantu Anda memperoleh pengalaman baru dan meningkatkan potensi penghasilan Anda.

Dengan menerapkan tips-tips di atas dan konsisten dalam bekerja keras, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan proyek dan meningkatkan penghasilan Anda di situs PeoplePerHour.

Penutup

Secara keseluruhan, situs PeoplePerHour adalah salah satu platform freelance yang dapat membantu Anda menghasilkan uang dengan kemampuan dan keahlian yang Anda miliki. Dengan banyaknya proyek yang tersedia dan komunitas freelancer yang kuat, situs ini dapat memberikan kesempatan bagi freelancer dari berbagai bidang untuk memperoleh penghasilan tambahan atau bahkan membangun karir freelance yang sukses.

Namun, untuk berhasil di situs PeoplePerHour, Anda perlu memperbarui profil Anda secara teratur, menawarkan harga yang kompetitif, memberikan hasil terbaik, membangun reputasi yang baik, dan terus mencari proyek baru. Dengan menerapkan tips-tips tersebut dan bersedia bekerja keras, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk sukses di situs PeoplePerHour dan menghasilkan uang dari kenyamanan rumah Anda.