Memasarkan Karya Anda: Panduan Lengkap Menghasilkan Uang dari Situs Bigstock

menghasilkan-uang-dari-bigstock

Pundipedia - Membuat konten visual yang menarik dan relevan adalah salah satu kunci kesuksesan dalam pemasaran dan promosi. Dan salah satu sumber daya terbaik untuk mendapatkan konten visual berkualitas tinggi adalah situs Bigstock.

Tidak hanya sebagai tempat untuk membeli foto, vektor, dan video, tetapi juga sebagai sumber penghasilan bagi para fotografer dan kreator konten. Dengan menjadi kontributor di situs ini, Anda dapat menghasilkan uang dari setiap gambar atau video yang terjual.

Tentunya, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan penghasilan Anda, seperti memahami kebutuhan pasar dan menyesuaikan portofolio Anda dengan tren terbaru. Namun, dengan strategi yang tepat, menghasilkan uang dari situs Bigstock dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi para kreator konten visual.

Apa itu Bigstock?

Bigstock adalah sebuah situs web yang menyediakan layanan untuk membeli dan menjual foto, vektor, dan video berkualitas tinggi yang digunakan dalam proyek desain grafis, pemasaran, dan media sosial.

Situs ini menyediakan jutaan gambar dan video yang diunggah oleh ribuan fotografer dan pengguna di seluruh dunia. Bigstock menawarkan berbagai jenis lisensi dan harga yang berbeda-beda, sehingga cocok untuk berbagai keperluan dan anggaran. Bigstock dimiliki oleh Shutterstock, sebuah perusahaan besar yang juga bergerak di bidang layanan serupa.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Bigstock? 

Untuk menghasilkan uang dari Bigstock, Anda perlu menjadi kontributor dan mengunggah foto, vektor, atau video berkualitas tinggi ke situs tersebut.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memulai menghasilkan uang dari Bigstock :

  • Mendaftar sebagai kontributor di situs Bigstock dan menyetujui persyaratan dan ketentuan yang berlaku.
  • Mengunggah portofolio gambar atau video yang berkualitas tinggi dan relevan dengan permintaan pasar.
  • Memberikan deskripsi dan kata kunci yang akurat dan relevan untuk setiap gambar atau video yang diunggah, sehingga mudah ditemukan oleh pembeli potensial.
  • Memperoleh persetujuan dari tim editorial Bigstock, yang akan meninjau dan menyetujui setiap gambar atau video yang diunggah sebelum dapat dijual di situs.
  • Setelah gambar atau video dijual, Anda akan mendapatkan royalti dari setiap penjualan, yang dapat bervariasi tergantung pada jenis lisensi yang dipilih oleh pembeli dan status kontributor Anda di situs.

Untuk memaksimalkan penghasilan Anda di Bigstock, pastikan untuk mengikuti tren terbaru dalam permintaan pasar dan terus memperbarui portofolio Anda dengan konten visual yang relevan dan berkualitas tinggi.

Selain itu, mengikuti panduan dan saran dari situs atau dari komunitas kontributor di situs Bigstock juga dapat membantu meningkatkan keberhasilan Anda sebagai kontributor dan meningkatkan penghasilan Anda.

Cara Mendaftar Sebagai Kontributor di Bigstock

Berikut ini adalah langkah-langkah jika kalian berminat untuk mendaftar sebagai kontributor di Bigstock :

  • Buka situs web Bigstock di https://www.bigstockphoto.com/contributor atau klik tombol "Sell Your Images" di bagian bawah halaman beranda Bigstock.
  • Klik tombol "Join Now" di bagian tengah halaman.
  • Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi Anda, termasuk nama, alamat email, dan kata sandi.
  • Setelah menyelesaikan formulir pendaftaran, klik tombol "Submit".
  • Anda akan menerima email konfirmasi dari Bigstock. Buka email tersebut dan klik tautan konfirmasi yang disediakan untuk mengaktifkan akun kontributor Anda.
  • Setelah mengaktifkan akun, login ke akun kontributor Anda dan lengkapi profil Anda dengan informasi seperti nama lengkap, alamat, dan metode pembayaran.
  • Mulailah mengunggah gambar atau video Anda ke situs Bigstock dan lengkapi deskripsi dan kata kunci yang relevan untuk setiap gambar atau video yang diunggah.

Setelah gambar atau video Anda disetujui oleh tim editorial Bigstock, mereka akan tersedia untuk dijual di situs dan Anda dapat mulai menghasilkan uang dari setiap penjualan.

Penghasilan Sebagai Kontributor di Bigstock
Bayaran yang diterima sebagai kontributor di Bigstock tergantung pada jenis lisensi yang dipilih oleh pembeli dan status kontributor Anda di situs.

Ada dua jenis lisensi yang tersedia di Bigstock:

  • Lisensi Standar: pembeli membeli hak penggunaan gambar atau video untuk penggunaan editorial, komersial, atau non-komersial yang terbatas. Royalti yang diterima oleh kontributor berkisar antara 30% hingga 35% dari harga jual.
  • Lisensi Premium: pembeli membeli hak penggunaan gambar atau video tanpa batasan waktu atau penggunaan. Royalti yang diterima oleh kontributor berkisar antara 35% hingga 40% dari harga jual.

Selain itu, status kontributor Anda di situs juga mempengaruhi tingkat royalti yang diterima. Status kontributor di Bigstock dibagi menjadi tiga tingkat, yaitu Contributor, Gold, dan Platinum. Untuk meningkatkan status Anda, Anda perlu mencapai target penjualan tertentu dan mempertahankan kualitas gambar atau video Anda di situs.

Selain royalti, Bigstock juga menawarkan bonus untuk kontributor yang berhasil mencapai target penjualan tertentu atau menjadi kontributor teratas di situs.

Opsi Pembayaran dan Minimum Penarikan dari Bigstock

Bigstock menawarkan dua opsi pembayaran bagi kontributor, yaitu melalui PayPal atau Skrill. Setelah memilih opsi pembayaran, kontributor harus memasukkan informasi yang diperlukan untuk opsi pembayaran tersebut, seperti alamat email PayPal atau ID Skrill. Pembayaran akan diproses setiap bulan dan dikirim ke akun PayPal atau Skrill kontributor pada tanggal 15 bulan berikutnya.

Bigstock memiliki minimum penarikan sebesar $30, yang berarti kontributor harus memiliki setidaknya $30 dalam akun mereka sebelum dapat melakukan penarikan dana. Jika saldo di bawah $30, maka saldo tersebut akan tetap di akun kontributor dan akan ditransfer ke bulan berikutnya jika memenuhi persyaratan penarikan minimum. Ada juga biaya penarikan sebesar $1,5 untuk setiap penarikan dana.

Kelebihan dan Kekurangan dari Bigstock

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Bigstock:

Kelebihan Bigstock yakni :

  • Bigstock merupakan situs stok foto terkemuka dengan jangkauan internasional, sehingga memungkinkan kontributor untuk memasarkan dan menjual karya mereka di seluruh dunia.
  • Platform yang mudah digunakan dan didukung oleh alat-alat manajemen yang canggih, seperti fitur pencarian, kategori, dan penggunaan kata kunci yang memungkinkan kontributor untuk mengelola portofolio mereka secara efektif.
  • Bigstock menawarkan royalti yang kompetitif bagi kontributor, dengan tarif royalti yang meningkat seiring dengan penjualan kontributor.
  • Kontributor dapat mengajukan klaim hak cipta untuk memastikan bahwa hak cipta karya mereka dilindungi dan dihargai dengan benar.
Kekurangan dari Bigstock antara lain :
  • Persaingan yang ketat di pasar stok foto, membuat persaingan di Bigstock semakin sulit. Kontributor harus menawarkan karya mereka yang berkualitas dan relevan untuk menarik perhatian pembeli.
  • Biaya lisensi di Bigstock dapat lebih murah dibandingkan dengan situs stok foto lainnya, sehingga royalti yang diterima kontributor bisa lebih kecil.
  • Bigstock memiliki persyaratan ketat dalam hal kualitas gambar dan video yang diterima, sehingga tidak semua karya yang diunggah akan disetujui.
  • Ada biaya penarikan sebesar $1,5 untuk setiap penarikan dana, yang dapat mengurangi jumlah royalti yang diterima oleh kontributor.

Penutup

Meskipun demikian, Bigstock masih menjadi pilihan yang bagus bagi kontributor yang ingin memasarkan dan menjual karya mereka di pasar stok foto dan video. Dengan kualitas gambar dan video yang berkualitas dan dukungan manajemen yang baik, Bigstock dapat membantu kontributor menghasilkan pendapatan tambahan dari karya kreatif mereka.

Secara keseluruhan, Bigstock dapat menjadi platform yang baik bagi kontributor untuk menghasilkan uang dari karya-karya kreatif mereka seperti foto dan video. Dengan jumlah pengguna yang besar, kemudahan penggunaan platform, dan royalti yang kompetitif, Bigstock adalah tempat yang ideal bagi para fotografer dan pembuat video yang ingin memasarkan dan menjual karya mereka.

Kontributor harus memastikan bahwa karya mereka memenuhi persyaratan kualitas yang ketat dan relevan dengan permintaan pasar, serta terus mempromosikan portofolio mereka untuk menarik perhatian pembeli. Dalam hal ini, Bigstock dapat membantu kontributor untuk memperluas jangkauan karya mereka dan memperoleh penghasilan tambahan dari hobi mereka.